06
Agu
11

2011 Aprilia Dorsoduro 1200

Aprilia Dorsoduro 1200

Supermoto asal Italia ini mengusung karakter mesin V-twin berkapasitas 1197cc, berpendingin cair atau liquid-cooled, sasis dari hybird steel-alumunium dan rem berstandar racing supermoto.
Dilihat dari jarak ketinggian antara footstep sampai jok (34,3 inch) sudah jelas supermoto yang satu ini diciptakan untuk konsumen yang gila akan suatu hal atau cara berkendara yang ekstrim namun tetap nyaman dan elegan.
Bisa dilihat dari jok yang melebar dan cukup nyaman untuk berkendara hingga jarak 150 mil jauhnya serta didukung dengan posisi setang yang relatif rendah untuk mendukung kesan nyaman berkendara.
Mesin garang namun minim getaran, dengan torsi hanya 4000 revs. cukup mampu mengangkat roda depan pada perseneling 1 dan 2-nya mencapai sudut 60°.

Seperti Aprilia model jalanan yang lain, Dorsoduro 1200 memiliki 3 tombol pilihan peta kekuatan mesin untuk menyesuaikan kondisi jalan bahkan selera sang pengendara setelah menekan tombol starter berwarna merah.
Tombol “S” atau Sport Mode untuk daya mesin maksimum (114,49 tenaga kuda pada 9000 rpm) dengan respon throttle dan hentakan atau tarikan paling agresif.
Tombol “T” atau Touring juga melepaskan kekuatan mesin penuh dengan respon throttle lebih ringan.
Dan yang terakhir tombol “R” atau Rain Mode dengan batas kekuatan mesin untuk digunakan di jalan basah atau traksi yang paling ringan.

Sayangnya model AS-spec tidak dilengkapi dengan ATC (Aprilia Traction Control) atau anti-lock brakes dengan alasan agar harga lebih kompetitif.

Engine: Liquid-cooled 1197cc V-Twin; 8-valve
Bore and Stroke: 106.0 x 67.8mm
Compression Ratio: 12.0:1
Fuel Delivery: Fuel-injection
Clutch: Wet multi-plate, hydraulic actuation
Transmission: Six-speed, chain final drive
Final Drive Gearing: 16/40
Frame: Modular steel-trellis/aluminum
Front Suspension: Showa 43mm inverted fork with adjustable spring preload, compresion and rebound damping; 6.3 in. travel
Rear Suspension: Sachs gas charged shock with adjustable spring preload, compression and rebound damping; 6.1 in. travel
Front Brakes: 320mm rotors with radial-mount Brembo four-piston calipers
Rear Brake: 240mm rotor with single-piston caliper
Tires: Dunlop Sportmax Qualifier 120/70-17, 180/55-17
Curb Weight: 488 lbs.
Wheelbase: 60.1 in.
Rake: 27.8 deg. Trail: 4.64 in.
Seat Height: 34.3 in.
Fuel Capacity: 3.96 gal.
MSRP: $11,999
Colors: Glam White; Competition Black
Warranty: Two year, unlimited mileage

Iklan

16 Responses to “2011 Aprilia Dorsoduro 1200”


  1. 6 Agustus 2011 pukul 14:24

    win is my talent, kerennnnnnnnnnnn

  2. 7 Pak_Lurah
    6 Agustus 2011 pukul 15:02

    Besok beli 3biji…
    Utk gntungan kuncine cibie,meong n supri…

  3. 6 Agustus 2011 pukul 15:29

    1200 cc keluar 115 HP>>>????yang penting TOSRINYA gedeeeeeeeee

  4. 15 warung DOHC
    7 Agustus 2011 pukul 05:33

    mode output power mirip ducati hyper motard, bedanya hyper motard di wenehi traction control

    btw nama e mirip bakso , *bakso duro :mrgreen:


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Experience:

  • 166,564 points

Member of:

Yang punya warung:

Kalender:

Agustus 2011
S S R K J S M
« Jul   Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

RSS Umpan yang Tidak Diketahui

  • Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok. Coba lagi nanti.

%d blogger menyukai ini: