11
Agu
11

Simoncelli suka karakter Brno

Marco Simoncelli

BRNO – Kesampingkan dulu rencana Honda untuk MotoGP musim depan. Marco Simoncelli berniat secepatnya memberikan bukti bahwa dirinya masih layak menunggangi Honda.

Pembalap Gresini Honda itu memulai kampanye tersebut di MotoGP Ceko yang berlangsung di Brno akhir pekan ini. Paro pertama musim 2011 berlangsung kurang baik bagi pembalap Italia itu.

Simoncelli malah menjadi subjek atas banyak kontroversi di musim 2011. Umumnya terjadi karena gaya membalapnya yang ugal-ugalan. Terutama setelah beberapa kali terlibat dalam tabrakan dengan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo.

Meski demikian, Simoncelli memperlihatkan potensi yang menjanjikan di atas tunggangannya, Honda RC212V. Dia menghasilkan dua kali pole position di Spanyol dan Belanda serta enam kali memulai balapan dari barisan depan.

Namun, pembalap berusia 24 tahun itu belum berhasil mewujudkan potensi tersebut menjadi balapan yang lebih baik daripada sekadar tiga kali finis di tempat kelima. Menjelang balapan di Brno akhir pekan ini, dia ingin hasil terbaik dan mengubah penampilannya di paro kedua musim ini. ’’Saya datang ke Brno untuk mencari hasil terbaik,’’ ujar Simoncelli, seperti dilansir Autosport.

’’Kami harus fokus pada paro kedua musim ini dan mencoba mencetak beberapa hasil positif,’’ lanjutnya. Seperti pembalap lain, Simoncelli merasa bahwa karakteristik Sirkuit Brno cocok dengan gaya membalapnya. Saat menjejak kelas MotoGP, dia memang belum menghasilkan prestasi bagus. Prestasinya di kelas 250 cc dan 125 cc membuat dia yakin bisa tampil baik di Brno.

AUTOMOTODROM BRNO

’’Sirkuit tersebut cocok dengan gaya balap saya meski saya tidak begitu baik di sana tahun lalu di kelas MotoGP. Saya menang membalap di sana sebelumnya ketika berada di kelas 250 cc. Saya juga meraih pole dan podium di kelas 125 cc. Secara keseluruhan, itu adalah trek yang saya sukai. Saya berharap bisa tampil baik,’’ ungkap Simoncelli Bos tim Gresini Fausto Gresini juga memberikan dukungan untuk mewujudkan ambisi Simoncelli tersebut.

Dia menegaskan bahwa timnya akan berupaya maksimal untuk membantu Simoncelli mengonversi kemampuannya menjadi hasil positif. Dengan demikian, pembalap Italia itu bisa mengikuti jejak Toni Elias pada 2006. Elias menjadi pembalap terakhir dari tim satelit yang bisa meraih kemenangan (di GP Portugal). Sebagaimana diberitakan, kubu Honda siap melepas dua pembalapnya, Simoncelli dan Andrea Dovizioso. Tenaga mereka tidak akan dipakai lagi untuk musim 2012. Meski demikian, Simoncelli bersikeras bertahan dan berharap mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak di Brno. (Sumber berita dari Jawa Pos)

Iklan

18 Responses to “Simoncelli suka karakter Brno”


  1. 11 Agustus 2011 pukul 17:24

    nitip om

    jarjid.wordpress.com/2011/08/12/perjalanan-ala-bloger/

  2. 13 Yayak
    11 Agustus 2011 pukul 17:58

    Sakjane sing penting balapan,g nontok tim2an..hahaha..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: