Mas bro..ditengah perang sengit pasar skuter otomatis alias skutik yang mayoritas dari kalangan negeri sakura Jepang. Ternyata diam-diam negeri tirai bambu Cina tidak bisa tinggal diam begitu saja. Mungkin karna penjualannya yang menggiurkan produsen manapun untuk menelurkan hasil karya jenis skutik ini. Setelah Suzuki mengusik perang raksasa produsen otomotif roda dua Honda dan Yamaha, dengan varian terbarunya yang notabene sebagai penjegal laju Honda Beat. Suzuki menjadi lawan yang tidak bisa diremehkan begitu saja karena Suzuki Nex 110 bisa jadi kuda hitam dalam persaingan ini. Bocoran terbaru varian ini (Suzuki Nex 110) akan dilaunching Desember nanti. Jadi bagi bro sekalian yang penggemar berat Suzuki jangan dulu berpaling ke yang lain..
Selain Suzuki..kompetitor datang dari negeri seberang yaitu Cina yang membangkitkan kembali Jialing dari tidur panjangnya. Kita tahu bahwa Jialing memang pernah bersinar di negeri ini. Namun karena pamornya yang kurang kuat tanpa didukung dengan pelayanan konsumen yang kurang memuaskan tiba-tiba sinar Jialing meredup dan hilang begitu saja. Banyak orang beranggapan kalau motor Cina kurang serius atau asal laku aja datang kesini (ke Indonesia), setelah laku kabur… penting wis balik bondo trus muleh.. (artinya: yang penting udah balik modal balik pulang ke asal )
Kali ini Jialing hadir dengan skutiknya, PT Buana Jialing Makmur Sakti Motor (BJMSM) ini turut menggelontorkan dua tipe skutik yaitu Evomatic dan Li On. Untuk wilayah penjualan, saat ini pasar skutik Jialing masih terkonsentrasi di beberapa kota besar, khususnya di pulau Jawa dan Sumatera. Diantaranya, kota Surabaya, Malang, Bandung, Lampung, Padang dan Medan. Dan harganya juga relatif murah lho mas bro..cuma berkisar antara Rp 8,5-9,5 jutaan. CMIIW
Jialing saat ini hadir lebih baik dengan fokus pada pengembangan jaringan baik dealer 3S (Sales-Service-Spare Part), serta jaringan penyedia komponen Jialing. Untuk menjadi bagian dari Jialing, pemilik dealer minimal harus memiliki 5 bengkel rekanan yang dapat menyediakan komponen Jialing di wilayahnya. Semoga hal ini bisa benar-benar direalisaikan, mengingat reputasi Jialing juga merk-merk mocin yang lain. Dengan 320 jaringan nasional dan terus berkembang saya yakin mocin bisa survive di negeri ini…
Aha
oho
wong cino ki pancen jialing bin cjielieng
hahaha…iso ae pak Bambang iki… 😀
apik iki… biar makin kompetitif,
iya kang…biar gak itu² aja 😀
wah jialing, first mover mochin
asal bukan dimaling..xixixixixi
Ni matic mantap punya lho:
wah-wah..nice info (link) gan.. moga² mocin lebih serius dan konsisten
mantep. Mocin sudah mulai terbuka. Mereka ngerti permintaan market. Matic kayak uda merajai market pabrikan besar lebih serius menggarap segmen matic. Kenapa tidak mocin mencicipi kue matic yang begitu besar. Tapi harus di barengi dengan after sale yang bagus. Biar moncer ngak sekedar ikut makan kue.
Yang ter penting manteb gan….
Numpang nitip ya gan::::
bener mas bro..intinya kalu menelurkan harus berani mengerami :mosookkkk: 😀
udah banyak yg kecewa sama mocin, moga² bisa pulih kembali reputasinya..yg penting murah tapi handal dulu deh kalo mau ikutan makan kue
kulitase piye????jangan2 kayak dulu…. :mrgeen:
kulitasem.. 😀
ya..kita tau sendirilah gimana..tangan orang bikin samurai jelas beda sama tangan orang bikin tirai bambu
nek motor taiwan masuk mocin juga? saya suka matic kymco lho
asal konsisten pasti bisa lahhhh
nitip om
http://uungferi.wordpress.com/2011/09/28/motorcycle-kumpulan-foto-yamaha-zuma-125/
langsung ke TKP 🙂
giliran honda yang pasang ancang-ancang, buat motor kwalitas murahan, seperti honda legenda
emang mau bikin yg gimana lg mas bro..?
mau dong kalo ada bocoran…
elek…
buang buang duit beli motor china…sori la yaw…secara bentuk masih jiplak mopang….apaan tuh kek soul…malu2in aja
Mas untuk mengganti velg 17 ,pake tromol motor apa,saya pake evo matic