Gambar dari hape sendiri.
Salam perseduluran mas bro otoblogger serta komentator-komentator dimanapun anda berada…
Seperti judul yang saya tulis disini saya ingin berbagi sedikit pengalaman mengendarai motor legenda ini. Sebenarnya sudah sering banget naik motor yang paling hot item di kalangan bikers pecinta motor klasik khususnya Honda CB ini. Tapi baru sekarang saya tulis di blog ini.
CB 200 gambar dari hape sendiri.
Mungkin untuk saat ini julukan motor legenda (khusus untuk Honda) telah disandang oleh Honda Tiger, tp itu menurut AHM. Tapi bagi saya motor legenda masih milik CB dan berbagai macam jenis CB-CB yang lain. Motor ini masih menjadi buruan bagi bikers pecinta motor klasik dan tak jarang diminati oleh kaum tua hingga yang muda. Seperti halnya beberapa teman-teman di kantor saya kolektor monster tua ini. Mengapa saya menyebutnya monster? itu mungkin karna CB 200 memiliki mesin dan tekhnologi yang hebat pada masanya.
Gambar dari www.motorklasik.wordpress.com
Tampak pada gambar diatas adalah mesin twin paralel OHC yang menghentak bergantian mengeluarkan performa dan suara yang istimewa layaknya moge. Sparepart monster yang satu ini bisa tergolong langka dan relatif mahal. Banyak sekali tekhnologi jadul dari motor ini yang kini masih dan wajib digunakan di motor-motor yang tergolong sport produksi baru-baru ini. Salah satunya tombol “engine stop” yang sering kita temui di motor-motor jaman sekarang.
Varian CB 200 berikutnya sudah menggunakan front disk brake, sementara CB 200 dalam gambar ini masih menggunakan rem tromol depan belakang. Keistimewaan dari motor bermesin twin paralel adalah motor akan tetap jalan meskipun salah satu mesin mengalami gangguan, yaaaaa….meski tidak semaksimal dua-duanya dalam keadaan sehat.
Demikian sedikit saya cerbagi cerita dalam rubrik motorjoss kali ini. Untuk para bikers yang suka memodifikasi motornya juga para pecinta motor klasik harusnya mengutamakan totalitas dalam membangun dan mempercantik motor kesayangannya. Karena bila kita sudah diatas motor bukan hanya kita saja yang akan diperhatikan tetapi juga teman dekat kita yaitu motor kita sendiri. Terimaksih mas bro dan salam perseduluran… 🙂
Mantabzs….sayang msh OHC , blm DOHC
klo DOHC ada R-nya dong..jadinya CBR hehehehe
sip
tenkyu gan…
motor dewa…
itu ada gambar dewanya …
kerennnnnnnnnnn,,mahal
kira² 20jt bro..dan langka sekali
sy beli 20 bro
ditawari 13jt dengan kondisi memprihatinkan
(rangka utuh hanya footstep dipotong , surat” komplit hidup, namun body” tak ada 😦 )
Salam kenal dulu
Motor langka iki kolektor item
Keep brotherhood,
Salam,
bener bro..salam kenal balik
yen digawe kafereser mesti jos tenan ki…
boleh boleh..hahaha
banter ….mesti..
itu ada win nggendong gl..?
bukan bro..itu tiger casinf CB
bukan bro..itu tiger casing CB
iwaaaw, penasaran sama larinya 🙂
*sercing yutub
motor udah tua bro..larinya ga sedewa abad lalu
wuiihh..keren..pengen punya satu aja motor klasik macam cb, tp yg multi silinder..
nitip masbro..
wah yang multi silinder itu yang susah nyarinya..thx
motor idaman nih! 😀
mungkin hampir 70% pria di indonesia mengidamkannya..hahaha sok tau
dangdutan disik oom… asololey
asoooy..geboy
Motor idaman saya nih
tp untuk memilinya saat ini agak susah kyknya..
saya baru tau klo ini master Taufik..xixixixi,sebuah kehormatan bagi saya,trmakasih kang ::mr.green::
motor langka nan mahal…
hmmm..sudah pasti,hot item
wani piro…
opo tumon..suhu? hahaha
saingan suzuki gt 180….ama yamaha YASI
yup bener sekali…
jadi inget masa kecil dulu, diantar jemput sekolah pake si sky blue.
mantafff mas CB200nya…klo boleh mo nanya ni mas,msh ada yg jual noken as nya ga ya?klo ga da bs dgnti pny mtr apa..punya ku mati satu mesinnya mas….
iki nggone mas ludi po dudu ? Biyen sing duwe motor iki jenenge mas ludi , tapi mbuh kiy wes pindah tangan po rung ??
iyo mas…wes di tuku konco kantorku 😀
wuih…… apik tenan cb200’se. iki nang surabaya ta? lak surabaya, surabaya endi??
gan!!!
tiger merahnya muantap!!! 😀
saya mau mas brooooo. punya koleksi lagi ga???? kl ada info, kabari ya mas brooo, salam blarrrrr.
share dikit bro admin, iseng setting pada karbu std nya, MJ pake angka 105, galak tarikan nya… Tapi belum tau konsumsi bbm tu motor.
jan apik tenan wi motore kang wahyu
jare bapakku sampeyan punya yasi mas
fotonya dimana ya ?
berapa kalo dijual….?surat BPKB&STNK.